Enter your keyword

Rabu, 10 Juni 2015

23 Kabupaten Kota Meriahkan Sabang Fair 2015


PERHELATAN tahunan Festival Sabang Fair 2015 resmi dibuka. Tahun ini mengangkat tema "Berkarya untuk Negeri, Spirit dan Inspirasi".  Keramaian dan kepadatan pengunjung ke Kota Sabang mulai terlihat pada pembukaan Festival Sabang Fair 2015, Senin [1/6/2015]. Kegiatan ini berlangsung sampai 7 Juni 2015.

Ketua Panitia Festival Sabang Fair (FSF) 2015, ZulfiPurnawati SSos mengatakan, 23 kabupaten/kota se-Aceh dipastikan ikut ambil bagian dalam FSF 2015. Rangkaian acara FSF tahun ini antara lain pawai budaya, penampilan seni dan budaya, pameran pebangunan yang diisi 23 anjungan di Pantai Kasih Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya Kota Sabang.

Sementara itu Ketua Seksi Festival Seni dan Lomba FSF 2015, Ramlan Yahya menyebutkan, minat masyarakat menghadiri Festival Sabang Fair ini luar biasa, terlebih di arena Sabang Fair juga akan ada fasilitas untuk pedagang kaki lima, bazar dari salah satu ritail nasional, serta perlengkapan untuk permainan anak-anak.

Menurut Ramlan, kehadiran suasana baru di arena FSF ini tentu akan membantu untuk meningkatkan nilai ekonomi masyarakat.

“Ada 40 stand lebih yang mengisi arena Sabang Fair, negara tetangga Malaysia dan beberapa provinsi seperti Sumutera Utara dan Sumatera Barat juga hadir dengan membawakan sejumlah produk untuk dipamerkan,” sebut Ramlan.

Ramlan mengharapkan hadirnya perhelatan FSF yang disuguhi dengan sejumlah agenda seni dan budaya ini akan berdampak pada kunjungan wisatawan yang terus meningkat ke provinsi ujung barat pulau Sumatera ini

"Kita harapkan Sabang bisa menjadi kota transit budaya dan pariwisata Aceh bahkan nasional, karena sejumlah kabupaten/kota akan hadir di FSF dengan berbagai persiapan dan atraksi yang akan diperlihatkan kepada masyarakat," Kepala Bidang Kebudayaan Kota Sabang Ramlan Yahya.[acehterkini]