Enter your keyword

Rabu, 29 Juli 2015

Abang Becak Siap Dukung Transportasi Wisata Aceh

RATUSAN Abang Becak yang tergabung dalam sejumlah komunitas penarik becak motor roda tida di Kota Banda Aceh mengikuti workshop Peningkatan Pelayanan Transportasi Wisata di Aula Lantai II Gedung C, Balai Kota Banda Aceh, Rabu (29/7/2015).

Workshop yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh berlangsung selama dua hari. Adapun tema yang diangkat “Melalui Kegiatan Workshop Peningkatan Pelayanan Transportasi Wisata, Kita Wujudkan Banda Aceh Sebagai Kota Tujuan Wisata Islami”.

Zainal Arifin selaku ketua pelaksana, menyebutkan, peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 100 lebih Abang Becak dari lima komunitas penarik becak yakni F Pertinad, Pertiba R, Pertisa, Tanoh Pusaka dan Kamoesa.

“Tujuan utamanya, kami ingin memberikan pemahaman lebih terkait adat istiadat dan budaya Aceh kepada para Abang Becak, mengingat becak merupakan ujung tombak pelayanan wisatawan di kota kita khususnya bagi wisatawan dari manca negara,” ujar Zainal Arifin.

Dalam workshop ini pihaknya memberikan pemahaman terkait safetyriding bagi para Abang Becak saat membawa wisatawan.

Asisten Keistimewaan, Ekonomi dan Pembangunan Setdako Banda Aceh Ir Gusmeri MT mengatakan Abang Becak yang kini menjadi penyedia jasa transportasi favorit bagi wisatawan dari luar negeri.

"Para wisatawan senang naik Becak, karena bisa kemana saja. Namun ingat, berlakukan tarif sewajarnya sesuai ketentuan. Pemulia jamee adat geutanyoe, amanah indatu kita harus selalu kita pegang teguh,” sebutnya. [acehterkini.com]