Enter your keyword

Kamis, 15 Oktober 2015

Duta Wisata, Promosikan Aceh Sebagai Daerah Tujuan Wisata Terbaik Indonesia

PEMILIHAN Duta Wisata Aceh 2015 resmi dibuka oleh Wali Kota Lhokseumawe, Suadi Yahya di Aula Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Kamis (15/10/2015).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Reza Fahlevi, M.Si melalui Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani, M.Bus menyebutkan pemilihan Duta Wisata Aceh tahun ini untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Pemilihan Duta Wisata tahun ini sengaja kita mengangkat semangat untuk menghadapi MEA, diharapkan duta wisata yang terpilih bisa mempromosikan potensi yang dimiliki Aceh sebagai daerah tujuan wisata (DTW) unggulan yang didukung dengan kekayaan dan keanekaragaman budaya dan berbagai pesona keindahan alam,” sebut Rahmadhani.

Aceh memiliki kekayaan alam dan keanekaragaman daya tarik wisata yang perlu di unggulkan sehingga menjadi sektor andalan kepariwisataan. Potensi pariwisata Aceh secara umum ada 940 obyek wisata diantaranya wisata bahari dan alam sebanyak 531 objek, wisata budaya 322 objek dan wisata minat khusus sebanyak 87 objek.

Event ini sangat penting untuk tujuan mendidik dan membina generasi muda Aceh dalam mempromosikan keunggulan dan daya tarik pariwisata, menarik minat wisatawan serta tersebarluasnya informasi potensi wisata Aceh.

Kegiatan ini diikuti oleh 23 pasangan dari 23 kabupaten kota se Aceh yang terdiri satu orang laki-laki  dan satu orang perempuan.

Pemilihan Duta Wisata Aceh 2015 akan berlangsung hingga 18 Oktober mendatang, yang nantinya puncak penobatan atau malam grand final berlangsung di Auditorium Politeknik Negeri Lhokseumawe, tanggal 17 Oktober.

Lebih lanjut, Rahmadhani mengatakan, pemilihan Duta Wisata Aceh tahun ini juga sebagai sebuah kebanggaan dari Disbudpar Aceh dalam rangka mensukseskan kampanye pariwisata “Visit Lhokseumawe 2015”.

Selain itu, pada malam penobatan nanti ada tiga kategori juara yang akan dinilai selain dari pasangan juara I yang akan diberangkatkan ke Jakarta untuk bersaing kembali dengan 33 peserta dari 33 provinsi dalam Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2015. [acehterkini]